4 PHP Programming Tools Terbaik

PHP Hypertext Preprocessor
Hypertext Preprocessor
Inilah beberapa tools / peralatan untuk bermain-main dengan script (PHP/HTML) terbaik versi PHP Bejo :). Dinilai dari kecepatan pengetikan (biasa saya sebut Autocomplete text), user interfacenya yang cukup friendly, dan juga dari segi komersialnya.










1. Netbeans (Gratis :D)

Netbeans
Netbeans

note: 
Ini salah satu favorite saya, selain biasa buat PHP, html dan javascript pun dah bisa autocomplete sintax-nya. Buat remote database (mysql) juga tinggal setting koneksi, trus remote deh. :D satu 1 ceritanya AIO.

2. PHPStorm (Jetbrain) 
PHPStorm
JetBrains PHPStorm

note: 
Editor ini berbayar, mirip sama persis seperti netbeans untuk interfacenya. Kalau pilih memilih, jujur pilihan saya yang ini, masalah koding meng koding, debug men-debug cepet dah.. efek / preview setelah edit/koding bisa langsung diterlihat di browser tanpa merefresh browsernya. (tp ane blom ketemu konfigurasinya, cuma dipamerin sma temen saya. :(( ). PHPStrom ini yang ane gunain selama ini, meskipun masih pinjem lisensi orang. heheheh

3. Aptana Studio
Aptana Studio
Aptana Studio

note:
Setahu saya, Aptana Studio ini turunannya Eclipse, sementara saya sendiri belum pernah mencicipi hangatnya Eclipse. :D

4. Geany
Geany
Geany

note:
Mungkin ada lebih demen sama GEdit, Bluefish, atau editor diatas, tp jangan sepelekan hal yang sepele (oops :P), Geany ini termasuk ringan (versi saya) untuk sekelas text editor yang User Interface alias gak layar hitam sama putih :D

Sekian dan terima kasih.

salam,
nux, Lab.


URL: https://phpbejo.blogspot.com/2013/06/php-programming-tools.html
PHPBEJO: Tutorial Dasar Pemrograman PHP

Share this

Related Posts

Previous
« Prev Post